GERAKAN SUBUH BERJAMAAH DESA BERDAYA PACAREJO

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Gerakan Subuh Berjamaah dari Masjid untuk Pacarejo yang lebih berkah putaran ke-23 dilaksanakan di Masjid Al Khosiyah Dusun Kenteng, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Pada kesempatan tersebut kepala Desa Berdaya Pacarejo Ustadz Suhadi memberikan tausiyah.

Pak Kades berpesan, “Ibadah itu bukan sebatas kewajiban tapi kebutuhan. Kalau mau ketemu di syurga ayo kita rajin ibadah, tegakkan sholat yang lima waktu, lebih-lebih berjamaah. Kalau Dusun mau makmur, maka makmurkan rumah-rumahnya Allah SWT, makmurke mesjide (makmurkan masjidnya).”

“Ini gerakan untuk memancing jamaah agar mau kembali semangat bergairah memakmurkan masjidnya, khususnya dengan sholat berjamaah. Selanjutnya takmir atau jamaah bisa membuat acara yang bisa mengajak jamaah ke masjid.” kata Mas Ratno fasilitator Rumah Zakat yang memandu acara.

Acara dibuka dengan lantunan surat An-Naziyat yang dibawakan Fatih Azzikra Wijaya tanpa membaca. Semua jamaah yang berjumlah lebih dari 50 orang ini terkesima menyimak penampilan Adik Fatih ini.

Jamaah juga disugihi wedang dan makanan ringan serta doorprize berupa pakan ternak daun Kolonjono untuk 10 jamaah sesuai kategori yang ditentukan panitia. Acara Gerakan Subuh Berjamaah berikutnya atau putaran ke-24 jatuh pada hari Minggu, 9 Desember 2018 di Mushola Al- Hidayah bersama Ust. H. Masduqi, M. Pd. I selaku kepala KUA Semanu.

Newsroom

Rifai Yusup/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation