GET READY TO WIN BERSAMA SD JUARA

CIMAHI. SD Juara Cimahi mengawali hari pertama masuk sekolah dengan mengadakan acara GRoW (Get Ready to Win), Kamis (6/1). Program ini dipersiapkan untuk menginstall ulang berbagai pembinaan dan pembiasaan dasar yang menjadi pondasi bagi siswa untuk menjadi pemenang.

Hari pertama diisi dengan kalibrasi doa, dzikir dan bacaan lainnya serta game with no speak. Selain itu evaluasi agenda harian siswa serta pembinaan rutin berupa hafalan dzikir al-ma’tsurat. Hari kedua, dimulai dengan senam ria anak Indonesia versi standar, middle speed dan very fast speed. Setiap guru dan siswa harus berusaha mengikuti gerakan senam yang super cepat dengan tepat. Setelah itu siswa kelas 6 diuji kepemimpinannya melakukan operasi Ayam Kampung (Ayo Amankan Kampung) alias bersih-bersih komplek. Luar biasa, sambutan hangat warga menambah semangat para siswa.

Setelah operasi Ayam Kampung, dilanjutkan dengan membedah senyum buah merah. Setiap siswa mulai membiasakan menyantap buah sebelum mereka makan siang. Mereka mendapatkan buah semangka yang berbentuk senyum. “Hal utama yang akan menjadi bahan pendampingan selama beberapa pekan ke depan sebagai kelanjutan GRoW adalah kebiasaan menyimak saat ada yang bicara, budaya antre, dan kebiasaan dasar lain yang akan membuat SD Juara Cimahi semakin unggul,” ujar Malahayati, guru bimbingan dan konseling SD Juara Cimahi.***
Newsroom/Suhud Syamsul Hakim
Cimahi

Tags :
Donation Confirmation