GURU SD JUARA CILEGON DIDIK SISWA DENGAN SHOLAT BERJAMAAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Kamis (15/10) siswa-siswi SD Juara Cilegon terlihat sedang melaksanakan shalat Dzuhur berjama’ah. Sebelum melaksanakan shalat, siswa berwudhu terlebih dahulu.

Usai berwudhu, siswa diminta tertib untuk menunggu teman-temannya yang sedang berwudhu. Siswa laki-laki yang paling tertib akan dipilih menjadi muadzin. Semua siswa mendengarkan adzan yang sedang dikumandangkan dan menjawab dari setiap lafadz adzan yang dikumandangkan.

Setelah itu, guru kembali memilih siswa yang tertib untuk qomat dan imam. Selanjutnya siswa melaksanakan shalat dzuhur berjama’ah, dengan diperhatikan oleh guru setiap gerakan yang dilakukan oleh siswa. Hal ini dilakukan agar siswa dapat melaksanakan shalat dengan gerakan yang benar.

Usai mengerjakan shalat, siswa bersama-sama membaca do’a yang dipimpin oleh imam, namun tetap diperhatikan oleh guru setiap bacaan do’a yang dipanjatkan. Kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap hari yakni dari hari Senin sampai Jum’at di sekolah.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation