GURU SD JUARA TANAMKAN HIDUP RAPIH, BERSIH DAN INDAH KEPADA SISWA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Kerapihan dan keindahan itu enak dipandang. Begitu pula yang selalu disampaikan dan diingatkan kepada seluruh siswa SD Juara Cilegon. Guru selalu mengingatkan siswa yang telah menggunakan sepatu atau sandal nya masing-masing agar meletakkannya kembali di tempat semula yakni di rak yang berada di depan kelas.

“Setiap pagi sebelum masuk kelas, siswa selalu melepas sepatu dan menyimpannya di rak sepatu. Sedangkan ketika siswa akan berwudhu atau cuci tangan sebelum makan, siswa selalu menggunakan sandal,” tutur Siti Nurasiah, guru walikelas 1 SD Juara Cilegon.

Akan tetapi, setelah memakai ada beberapa siswa terkadang lupa untuk merapihkan kembali, dan dewan guru pun tak pernah berhenti untuk terus mengingatkan mereka dengan tujuan agar mereka terbiasa hidup hidup bersih dan rapih.

“Kami selalu mengingatkan anak-anak untuk merapihkan kembali sandal yang telah mereka gunakan. Karena kami ingin membiasakan mereka untuk selalu menjaga kerapihan dan keindahan di lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, masalah kebersihan juga kami selalu tanamkan dalam diri anak-anak. Karena kalau sudah dibiasakan sejak kecil, maka ketika sudah dewasa, mereka akan terbiasa dengan sendirinya untuk menjaga kebersihan dan kerapihan dilingkungan sekitarnya,” tambahnya.***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation