HADIRKAN SENYUM SEPANJANG TAHUN

Oleh: Nur Efendi

CEO Rumah Zakat

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hujan yang turun menjelang akhir September ini sungguh sebuah rahmat Allah SWT yang menyejukkan raga. Semoga ini merupakan pembuka bagi setiap rezeki yang akan mengalir terus menerus seperti air dari hulu ke hilir bagi kita semua.

Tak terasa sebentar lagi Idul Adha akan menghampiri. Sang Maha Baik kembali memberikan kesempatan bagi kita untuk kembali berbagi melalui momentum ibadah yang hanya dapat dilakukan setahun sekali. Bagi Sobat Zakat yang dipanggil Allah untuk berangkat ke tanah suci, kami doakan semoga menjadi haji mabrur. Sementara Sobat Zakat yang belum mendapat kesempatan, dapat menjalankan ibadah qurban sembari menunggu giliran.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa qurban merupakan ibadah bukan bersifat pribadi yakni antara diri ini dan Allah SWT, melainkan juga memiliki dimensi sosial. Sebab dengan ibadah qurban, kita diajarkan untuk menyayangi sesama manusia dengan cara berbagi daging qurban.

Tahun ini Rumah Zakat kembali menggulirkan program Superqurban, sebuah upaya optimalisasi daging qurban sehingga memiliki manfaat yang lebih lama dan dapat didistribusikan ke berbagai daerah sepanjang tahun. Upaya ini tentunya bukan tanpa dasar karena Rasulullah pun dahulu memerintahkan umat muslim untuk tak menghabiskan uddhiyyah dalam waktu 3 hari. 

Kami siap untuk membantu Sobat Zakat yang ingin mengoptimalkan daging qurbannya sehingga dapat berbagi kepada mereka yang berada di wilayah bencana, rawan pangan, ataupun yang hidup di bawah garis kemiskinan. Doakan agar kami selalu profesional dan amanah.

Tags :
Donation Confirmation