HAORNAS 2017 : TAK HANYA MELAKUKAN SENAM, KADER POSYANDU BEKASI BELAJAR MANFAAT TENSI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BEKASI. (28/09). Memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September lalu, Rumah Zakat dan Cita Sehat mengajak para kader di wilayah binaan Margahayu, Bekasi Timur untuk melakukan senam bersama.

Kader Posyandu yang hadir yaitu para kader Posyandu Seroja II serta warga setempat yang berada di Jl Bunga Harapan, RT.01 RW.08, Kel. Margahayu, Bekasi Timur. Selain melkaukan senam bersama, para kader juga diberi penyuluhan mengenai tensi tekanan darah.

Penyuluhan mengenai tensi dilakukan oleh Siti Khusnul Ch, Am.Keb, SKM relawan medis yang juga seorang bidan. Ia menjelaskan ada 3 jenis alat tensi yaitu tensi digital, tensi kompas dan tensi air raksa. Selain penyuluhan, para kader dan warga juga diberi leaflet mengenai manfaat olahraga oleh tim RUmah Zakat dan Cita Sehat.

“Latar belakang kegiatan ini yaitu mengingat pentingnya melatih Ibu-ibu kader Posyandu agar dapat mandiri kedepannya untuk bisa cek kesehatan sederhana dan juga bisa bermanfaat sebagai wawasan kesehatan untuk warga sekitar,” tutur Meriyana, Public Health Cita Sehat Bekasi.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation