HARI GIZI NASIONAL, RZ HADIRKAN KECERIAAN UNTUK ANAK-ANAK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

HARI GIZI NASIONAL, RZ HADIRKAN KECERIAAN UNTUK ANAK-ANAKPONTIANAK. Keceriaan para siswa SD Negeri 34 Pontianak terpancar ketika tim RZ bersama Cita Sehat memasuki gerbang sekolah mereka. Rupanya, salah satu guru di sekolah tersebut telah memberi tahu mereka bahwa tim RZ akan datang untuk memberikan penyuluhan kesehatan mengenai gizi seimbang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2017.

Pukul 8 pagi, 80 siswa berkumpul dalam satu kelas untuk mengikuti penyuluhan tersebut. Tiana Yusfita, relawan medis Cita Sehat yang bertugas sebagai pemateri langsung menyapa para siswa dengan semangat. Setelah itu, barulah ia menyampaikan materi mengenai gizi kepada para siswa.

“Awalnya gugup melihat banyak siswa yang mengikuti kegiatan. Tapi setelah menyapa mereka dan mereka juga sama bersemangatnya seperti saya, rasa gugup itupun hilang,” ungkap Tiana, (19/01).

Tiana menyampaikan materi seputar gizi yang baik bagi anak sekolah. Dengan pembawaan yang ceria, membuat para siswa semakin antusias dalam mendengarkan materi. Hampir seluruh siswa mengacungkan tangannya ketika Tiana mempersilakakan mereka untuk bertanya.

“Kakak, kita jarang jajan di kantin sekolah karena bawa bekal dari rumah. Ditambah jeruk dari kakak jadi semakin sehat deh makanan kita,” ujar Inez, salah satu peserta penyuluhan yang langsung disambut gelak tawa siswa lainnya.

Kegiatan pun ditutup dengan pembagian jeruk yang kaya akan vitamin C dan pembagian hadiah kepada 3 orang siswa yang paling aktif bertanya saat kegiatan penyuluhan berlangsung.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pontianak

Tags :
Donation Confirmation