HIJRAHNYA MAS RAHANO, DARI JALANAN KINI JADI PETANI BINAAN RUMAH ZAKAT

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SELOKARTO. Senin, (08/07/2019) Sebut saja Mas Rahono, pria kelahiran Selokarto ini bekerja apa saja untuk menafkahi keluarganya. Perangainya terlihat galak, karena kehidupan kerasnya dulu di jalan yang membentuknya.

Pada tahun 2016 akhir, Kak Harto, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Selokarto bertemu dengan Mas Rahono. Setelah diskusi panjang bersamanya, Harto akhirnya mengetahui kalau Mas Rahono ini senang bercocok tanam. Terlihat dari halaman rumah Mas Rahno yang penuh dengan tanaman. Di balik wajahnya yang terlihat “galak” ternyata ada cinta yang tersimpan.

Kemudian Fasilitator Rumah Zakat mengajak beliau untuk bersama-sama mengembangkan diri dengan konsep pembinaan dan pemberdayaan pertanian. Dan Gayung pun bersambut, ia bersedia untuk mengikuti pembinaan yang Fasilitator tawarkan kepadanya.

Kini setahap demi setahap sudah mas Rahono tidak pernah bahkan tidak tertarik lagi untuk kembali ke jalanan, bahkan semakin berkembang dengan usaha taninya. Untuk kegiatan-kegiatan sosial maupun keagamaan beliau sekarang menjadi yang terdepan dalam mengajak terutama pemuda-pemuda di Selokarto.

Newsroom
Kuna

Tags :
Donation Confirmation