[:en]HILANGKAN KEBIASAAN MEMBANDINGKAN DIRI[:]

[: en]Terkadang, banyak orang memikirkan hal yang tidak-tidak ketika sedang dalam waktu luang. Bahkan, tidak jarang mereka memikirkan hal-hal negatif yang ada pada diri mereka. Hingga akhirnya, hal tersebut membuat mereka down atau kurang percaya diri.

Sadar atau tidak, hal-hal yang sering dibandingkan berawal dari media sosial yang sering kamu gunakan. Sedikit banyak, di media sosial banyak sekali hal-hal yang berhubugan dengan yang namanya stereotip.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kebiasaan membandingkan.

1. Hilangkan kebiasaan membandingkan

Kebiasaan membandingkan seringkali muncul ketika kamu ngumpul sama temen kamu. Ketika membahas suatu hal, seringkali orang-orang tanpa sadar membuat perbandingan yang sebenarnya tidak perlu. Contohnya, membandingkan orang.

Padahal, Allah menciptakan manusia tidak untuk dibanding-bandingkan. Setiap manusia diciptakan sama, adapun yang merasa tidak terlahir secara sempurna, coba pahami lagi arti sempurna yang sebenarnya seperti apa. Jangan sampai, kamu sering membanding-bandingkan orang hingga membuat hidup kamu berantakan dan berpikir dunia sejahat itu sama kamu.

2. Dunia tidak seburuk seperti yang kamu kira

Berhenti berpikir dunia itu buruk bagi kamu. Hilangkan perspektif bahwa kamu itu tidak memiliki sesuatu yang bisa diunggulkan. Di sini, kamu harus lebih sering tidak mendengarkan omongan orang dan lebih sering membuka pikiran kamu.

Kalo kamu masih terjebak dalam kebiasaan terhasut omongan orang, yakinlah kamu akan selalu dibayangi stereotip jelek. Kamu harus yakin bahwa kamu memiliki keunikan sendiri yang orang lain tidak miliki.

Jadi, tidak sulit jika kamu mau berubah secara perlahan. Yang sulit adalah mengubah kebiasaan yang bisa membuat kamu hancur secara tidak sadar.

Sumber: Hipwee.com[:]

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish