IBU-IBU HAMIL PENUHI PUSKESMAS JUMPANDANG BARU

MAKASSAR. Mobil Klinik hasil kerjasama Indosat dengan Rumah Zakat beraksi di Puskesmas Jumpandang Baru, Kel. Rappojawa, Sabtu (2/10). Tim medis memberikan penyuluhan dan pemeriksaan USG kepada ibu-ibu yang sebagian besar terdiri dari ibu hamil ini.

Sebelum pemeriksaan USG dilakukan, penyuluhan bertema  “Sembilan Tanda Bahaya Kehamilan” disampaikan  oleh mahasiswa yang tengah menjalani praktek lapangan di Puskesmas setempat. Beberapa relawan dan mahasiswa yang sedang magang pun turut membantu para ibu untuk meregistrasi ulang guna pemeriksaannya.

Aksi ini berjalan  dari pukul 09.00 -12.00 WITA dan berjalan tertib, tim berhasil melayani  97 penerima manfaat. Rata-rata dari mereka tengah mengandung anak pertama, “Subhanallah, yang pertama yang membawa berkah, amin,” doa salah seorang penerima manfaat.
 
Pada pemeriksaan tersebut, seorang bidan menyarankan kepada ibu hamil yang menginjak sembilan agar melakukan senam ringan berupa sujud, agar posisi bayi dalam rahim betul-betul dalam kondisi normal terutama menjelang melahirkan. “Jika dipahami hakikat sholat, sebenarnya sholat itu sudah merupakan senam bagi ibu hamil,” tuturnya.***

Newsroom/Salmiah Made

Makassar

Tags :
Donation Confirmation