ICD SIMOMULYO LEBIH BERWARNA DENGAN MURAL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Kegiatan melukis dinding atau yang biasa dikenal dengan seni mural merupakan suatu hal yang sudah dikenal sejak lama oleh mata dunia. Aktifitas menghiasi dinding dengan beragam gambar unik dan menarik dipadu dengan warna yang pas dapat manjadi suatu tontonan asyik untuk menghiasi dinding kosong yang jarang dirawat. Atas dasar itulah, warga binaan RZ diwilayah ICD Simomulyo Baru atau lebih tepatnya diwilayah RT 5/RW 12 mulai mengaplikasikan seni mural untuk memperindah lingkungan sekitar.

Awalnya, seni mural atau lukisan dinding dilakukan pada saat warga ICD Simomulyo mengikuti lomba Green and Clean Kota Surabaya mewakili Kelurahan Simomulyo baru.

Kegiatan mural ditujukan untuk membuat wilayah IC Simimulyo lebih indah dari sebelumnya, serta untuk memfasilitasi kreatifitas anak muda yang tergabung dalam karang taruna yang memiliki jiwa seni untuk dapat disalurkan kearah yang lebih positif.

Pembuatan lukisan ini dimulai dari pintu masuk RT 5, dimana ditempat tersebut ada dinding yang kemudian dilukis oleh tangan-tangan kretif anak-anak muda karang taruna RT 5. Setelah tempat tersebut, kemudian mereka melukis tembok-tembok kosong lainnya yang menjadi sasaran tangan-tangan “Kreatif” pemuda karang taruna.

“Hasilnya, saat ini wilayah ICD Simomulyo Baru menjadi lebih indah dan berwarna berkat tangan kreatif anak-anak muda. Bahkan dalam lomba kebersihan dan keindahan antar RT dikelurahan Simomulyo Baru, wilayah RT 5/RW 12 menjadi juara 1,” ungkap Rizki Hidayat selaku ICD Fasilitator Simomulyo.***

Newsroom/Yosef
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation