ILHAM, SISWA SMP JUARA BANDUNG JUARAI LOMBA ATLETIK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Ilham Sudrajat, siswa kelas 9 SMP Juara Bandung menjadi juara ke-4 dalam lomba lari 400 meter Kejuaraan Atletik se-Bandung Raya Walikota Cup 2015 di Lapangan Gor Pajajaran. Ilham mengikuti lomba lari karena ingin mendapatkan pengalaman dan mempersembahkan kemenangan untuk sekolahnya.

Berasal dari keluarga yang kedua orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh, tidak membuat anak berumur 15 tahun ini menjadi minder dan patah semangat.

Ilham punya banyak mimpi, ia berharap dengan mengikuti kegiatan perlombaan semacam ini bisa mengembangkan minat dan bakatnya di bidang atletik, selain itu bisa juga menjadi bekalnya untuk masuk ke SMA melalui jalur prestasi bidang olahraga.

“Senang sekali punya pengalaman mengikuti lomba ini. Harapannya setelah lomba, ingin terus memberikan yang terbaik bagi sekolah. Bahkan saya ingin menjadi juara dikemudian hari,” ujar Ilham, Rabu (16/09).

Bukan hanya Ilham, sebanyak 7 siswa SMP Juara Bandung lainnya pun menerima penghargaan karena turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ketujuh anak tersebut yaitu Ahmad Ibadurrahman, M. Ramdhan, Jalaludin, Irfan, Salman, Rifky, dan Jajang.

“Anak-anak diikutsertakan dalam perlombaan ini tujuannya memperkenalkan mereka di Kejuaraan Atletik se-kota Bandung, agar mempunyai pengalaman pembelajaran tentang atletik,” ujar Harry, Pembina Atletik SMP Juara Bandung.***

Sumber : http://www.dikonews.com/2015/09/16/188679-ilham-siswa-smp-juara-bandung-menjuarai-lomba-atletik

Tags :
Donation Confirmation