INI MANFAAT JALAN KAKI 15 MENIT PERHARI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Jalan-KakiDi zaman yang serba mudah ini memang penyakit lebih sering menyerang. Penyakit datang biasanya disebabkan oleh gaya hidup, kurang olahraga dan kebiasaan makanan yang salah. Saat masih muda gejala-gejala penyakit memang tak begitu terasa, namun saat sudah mulai menuju usia paruh baya hingga senja berbagai penyakit karena gaya hidup yang tak sehat ini mulai dirasakan.

Salah satu cara terbaik untuk menyeimbangkan hidup dan tetap sehat adalah dengan berolahraga. Tak harus yang susah dan membutuhkan waktu lama. Hanya dalam 15 menit saja namun rutin kamu akan merasakan manfaatnya. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan manfaat berjalan kaki selama 15 menit per hari untuk kesehatan tubuhmu.

  • Berjalan membantu dalam memperkuat otot-otot dan tulang. Hanya dalam 15 menit per hari, kaki akan lebih kuat dan sehat.
  • Jalan kakiĀ  membantu dalam meningkatkan endorfin, zat kimia dalam otak yang akan membantu meningkat mood. Kamu akan lebih jarang merasakan badmood jika rutin berolahraga.
  • 15 menit berjalan kaki setiap hari membantu dalam meningkatkan aliran darah dan membantu menurunkan tekanan darah. Olahraga yang satu ini dipercaya menjadi obat yang paling baik bagi yang punya tekanan darah tinggi.
  • Berjalan membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin dan membantu dalam merampingkan tingkat gula darah dalam tubuh. Beberapa studi yang dilakukan juga membuktikan bahwa berjalan biasa selama sekitar 15 menit membantu dalam mencegah diabetes.
  • Berjalan secara teratur membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol jahat dan mengatur tingkat tekanan darah dalam tubuh. Ini akan bermanfaat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Rutinitas ini jika dilakukan secara teratur akan membantu dalam pembakaran kalori dan membantu dalam penurunan berat badan.
  • Berjalan di bawah sinar matahari pagi akan membantu dalam meningkatkan tingkat vitamin D. Ini akan membantu membuat tulang dan sendi lebih sehat.
  • Berjalan membantu dalam meningkatkan aliran darah dan mencegah pembekuan.

Nah, jangan sepelekan manfaat dari olahraga singkat ini. Yuk rutinkan dari sekarang dan rasakan manfaatnya untuk hari ini dan nanti.

 

Sumber: Vemale.com

Tags :
Donation Confirmation