ISTRI WALIKOTA BANDUNG RESMIKAN BERDAYA MART DI DESA BERDAYA GARUDA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BANDUNG. Usaha pemberdayaan terus dilakukan Rumah Zakat di desa maupun di perkotaan. Kali ini Rumah Zakat melakukan pemberdayaan di desa garuda, Kec. Andir Kota Bandung, Jawa Barat melalui program pendidikan anak, tahfidz quran, pembinaan, pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak serta mendirikan Bummas (Badan Usaha Masyarakat) dalam bentuk pendirian toko berdaya mart.

“Toko Berdaya Mart ini menyediakan bahan bahan pokok, program ini terlahir dari keinginan bersama dan sebagai bentuk pemberdaayan potensi lokal dalam desa berdaya,” ujar Mulyana Yusup Branch Manager Rumah Zakat Bandung

Toko Berdaya mart ini kemudian di resmikan pada hari Rabu (17/04) yang dihadiri oleh Ibu Hj. Siti Muntamah, S.AP selaku Istri dari Walikota Bandung, Bapak Camat Ihsan Sadiki dan Ibu Camat Kelurahan Desa Garuda serta masyarakat di desa garuda. Sekaligus disambut Fasilitator Desa Berdaya dan penampilan anak-anak juara binaan Rumah Zakat.

Terbentuknya Bummas dan program pemberdayaan di desa garuda ini mendapatkan appresiasi positif dari Siti Muntamah, S. Ap istri walikota Bandung.

“Rumah Zakat bukan hanya memberikan kemanfaatan tetapi juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa ternyata jawaban dari cita-cita kita itu berasal dari kita sendiri ini barangkali yang selalu ditanamkan di Rumah Zakat, tidak hanya memberikan ikan tetapi kail pun juga diberikan, saya sangat bangga dengan Rumah Zakat”. Ujar Siti
Muntamah, S. Ap yang juga ketua PKK kota Bandung.

Keberadaan Rumah Zakat di Bandung secara khusus telah mengimbangi kebutuhan dan memberikan manfaat bagi warga kota bandung. “Saya berharap kegiatan pemberdayaan ini tidak cukup hanya satu kelurahan, kalau perlu 1587 RW, artinya tantangan Rumah Zakat harus didukung oleh bapak ibu semua”. Pungkas Siti Muntamah, S.AP.

Bummas ini diharapkan bisa menjadi program pemberdayaan yang sesuai dengan potensi yang ada di Desa Berdaya Garuda, Kolaborasi dengan stake holder dan pihak-pihak terkait juga diharapkan bisa memajukan program ini agar lebih banyak orang berdaya.

“Saya Mohon doanya kepada bapak Ibu semua dan dukungannya dari seluruh pihak yang telah membantu terwujudnya kegiatan bummas ini dimana ini didukung penuh oleh pemerintah baik di level kelurahan kecamatan bahkan tokoh dilingkungan desa berdaya, atas dukungannya kami ucapakan terima kasih”, Tambah Mulyana Yusup

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation