JALIN KEKOMPAKAN, SD JUARA CILEGON ADAKAN MASAK DAN MAKAN BERSAMA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada Hari Kamis, 24 September 2015, SD Juara Cilegon mengadakan masak-masak bersama siswa dan seluruh tim SD Juara cilegon pada hari Selasa (29/09/2015).

Acara yang mengangkat tema: “Semangat idul Adha, Semangat Berbagi Kepada Sesama” ini dimulai dengan pembukaan, pembacaan Tilawatil Aal-Qur’an (Tahfidz) yang dibacakan oleh siswa SD Juara danndilanjutkan dengan pemberian Materi mengenai Hari Raya idul Adha yang disampaikan oleh kepala sekolah SD Juara Cilegon, Susanto Santawi.

Karena ada dua jenis makanan yang akan dibuat yakni Lumpia isi kornet Super Qurban dan sayur capcay ditambah satu minuman Es Kuwut, maka masak-masak ini dimulai dengan pembagian kelompok terlebih dahulu. Jadi anak-anak dibagi menjadi 3 kelompok.

Setelah kelompok terbentuk, anak-anak ada yang membantu menyiapkan bahan, memotong sayuran, mencuci sayuran, membentuk lumpia, dan lain sebagainya sesuai dengan tugas kelompoknya masing-masing. Dua jam kemudian, makanan dan minuman pun selesai dibuat dan seluruh siswa dan tim SD Juara Cilegon menyantapnya bersama-sama.

“Anak-anak sengaja dilibatkan langsung dalam acara memasak ini, agar mereka nanti dapat membantu orang tua khususnya ibu mereka di rumah” ungkap Mirnawati, walikelas 2 SD Juara Cilegon.

Di akhir kegiatan yang menurut Susanto selaku kepala SD Juara Cilegon bertujuan agar tetap terjalin kekompakan dan kebersamaan antara siswa dan guru ini, anak-anak membersihkan dan mencuci peralatan bekas masak dan makan mereka masing-masing.***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation