JAMUR TIRAM ANGKAT PEREKONOMIAN BAPAK SUWARDI DAN KAWAN-KAWAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KENDAL (27/06). Rumah Zakat dengan menggulirkan Program Ekonomi Petani Berdaya di Desa Berdaya Manggungsari, Kendal. Kini Bapak Suwardi dan kawan-kawan telah merasakan kemanfaatannya. Pasalnya pemberian modal untuk budidaya jamur tiram oleh Rumah Zakat kepada Bapak Suwardi dan kawan-kawan beberapa waktu lalu, sekarang sudah bisa menuai hasilnya.

Disela-sela memanen jamur Bapak Suwardi, menuturkan kepada Wartono, Fasilitaor Desa Berdaya bahwa sampai saat ini jamur sudah menghasilkan kurang lebih 100 kg.

Jika dijumlah dari sejak panen hari pertama, beliau juga menuturkan kebutuhan ekonominya mulai naik dan sangat terbantu, bahkan hasilnya bisa sebagian dibuat untuk biaya tambahan membayar sekolah anaknya.

“Alhamdulillah hasil panen bisa membantu perekonomian keluarga saya. Bisa buat tambahan bayar sekolah anak, terimakasih Rumah Zakat, terimakasih para donatur.” ujar Bapak Suwardi.


Dengan terus mendapatkan support dan pendampingan secara berkala dan berkelanjutan dari Rumah Zakat diharapkan para penerima manfaat lebih bisa meningkatkan hasil yang didapat.

Kedepan semoga Budidaya jamur tiram bisa menjadi salah satu komoditi unggulan dari Desa Berdaya Manggungsari yang menjanjikan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat secara keselurahan.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation