KAB. SUMBAWA KEKURANGAN AIR, RUMAH ZAKAT ACTION AKSI BERBAGI AIR KEHIDUPAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KAB. SUMBAWA, Senin (09/09) – Menyikapi kondisi kemarau panjang yang ekstrim yang terjadi hampir di seluruh Indonesia, Rumah Zakat Action terus melakukan aksi di banyak lokasi kekeringan di Indonesia. Senin lalu (09/09), Rumah Zakat Action melakukan aksi Berbagi Air Kehidupan di dua desa di Kab. Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Desa tersebut adalah Desa Batu Bulan, Kec. Moyo Hulu dan Desa Kerato, Kec. Unter Iwes. Rumah Zakat Action menyalurkan kurang lebih 4000 liter air.

Desa Kerato merupakan desa dengan kondisi kekeringan yang paling parah, selain sumber air yang sangat jauh, akses menuju lokasi sangat sulit untuk dimasuki oleh mobil tangki air.

Setelah berhari-hari, bahkan ada yang sudah berminggu-minggu warga menantikan air untuk kebutuhan sehari-hari, kedatangan Rumah Zakat Action yang membawa bantuan Air Bersih menjadi moment yang sangat membahagiakan bagi banyak warga di Desa Batu Bulan maupun Desa Kerato.

“Alhamdulillah terimakasih banyak atas bantuan air bersihnya, kepada donatur Rumah Zakat, semoga Allah SWT balasan atas kebaikan dari Bapak dan Ibu semua. Semoga Bapak dan Ibu selalu dalam kondisi sehat walafiat tanpa kekurangan apapun, khususnya kekurangan air bersih, cukup kami saja yang kesulitan air ini.” ucap salah satu warga penerima bantuan air bersih.

Newsroom

Abdullah Tsabit / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation