KADER BANK SAMPAH TEGAL ASRI IKUTI PELATIHAN RECYCLE SAMPAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonSOLO. Pada hari Minggu (18/10) lalu, RZ bersama para kader di Bank Sampah Tegal Asri menggelar acara Pelatihan Recycle Sampah. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Bapak Kristanto salah satu pengurus Bank Sampah binaan RZ yang berloksasi di Tegal Asri Rt 05 Rw 22 Kel Kadipiro Kec. Banjarsari.

Hadir dalam pelatihan tersebut sekitar 12 warga yang menjadi nasabah bank sampah. Diadakannya Pelatihan recycle sampah ini bertujuan melatih warga yang menjadi nasabah bank sampah agar semakin termotivasi dalam melakukan aktivitas pilah sampah dari rumah masing-masing.

Selain itu juga warga menjadi tau bahwa ternyata sampah dapat bernilai ekonomi yang tinggi ketika sudah diolah menjadi sebuah karya hand made yang istimewa. Efek yang lain adalah sebagai sarana promosi dan sosialisasi agar semakin bertambah jumlah nasabah bank sampahnya.

“Keberadaan RZ sangat membantu warga di Tegal Asri dalam kegiatan pengolahan sampa, pemanfaatan sampah, hinggapembuatan produk yang berbahan sampah yang dapat dimanfaatkan kembali dan punya nilai ekonomi yang lebih tinggi,” tutur Kristanto (50 thn).***

Newsroom/Eko Prasetyono
Solo

Tags :
Donation Confirmation