KADO CINTA UNTUK KORBAN YANG RUMAHNYA AMBRUK

BANDUNG. Sudah puluhan tahun mak Uju (60), warga Gang Banten RT 2/RW 5 Kampng Nyalindung Kamarung, Citeureup, Cimahi Utara tinggal di rumah panggungnya yang sederhana. Namun naas baginya, sudah sepekan rumahnya ambruk diterjang angin kencang yang mampir ke kampungya.

Beruntung saat kejadian, janda tua ini sedang tidak dirumah, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Waktu itu mak Uju sedang bekerja buruh di kebun milik tetangganya. “waktu itu Ema sedang tidak ada di rumah sedang membersihkan kebun, dapat kabar rumah Ema sudah roboh,” kata Ma Uju sambil meneteskan air mata.

Tidak lama dari waktu kejadian, para tetangganya dengan spontan memberikan bantuan membangunkan rumah baru untuk Ma Uju. Termasuk Rumah Zakat Cabang Cimahi, Di Awal tahun 2012, Selasa (3/1) memberikan bantuan Kado Cinta untuk Bunda berupa kebutuhan pangan untuk Ma Uju. Ma Uju tidak sendiri, para tetangganya pun yang berstatus janda menerima Hadiah awal tahun dari Rumah Zakat. Rencananya Rumah Zakat akan membagikan 50 paket Kado KCB di kota Cimahi, yang disebar ke perkampungan yang rentan terhadap bencana alam. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation