KEGIATAN BELAJAR MEMBACA AL QUR’AN KEMBALI AKTIF DI MASA AKB

(Photo: Alms House)

SALATIGA, RUMAH ZAKAT – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Lansia kelompok Al-Ikhlas Warak RT 04 RW 06 Kelurahan Dukuh kembali bergulir di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kegiatan belajar membaca Al-Quran bagi lansia atau usia dewasa ini sebelumnya dilaksanakan setiap hari Senin setelah shalat maghrib sampai waktu isya di Masjid Al-Ikhlas.

Dwi Pujiyanto, Fasilitator Rumah Zakat sekaligus pembina menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai lagi setelah lama libur. Harapannya kegiatan ini kembali berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19.

“Terutama ibu-ibu selalu menanyakan kapan bisa mengaji lagi. Akhirnya malam ini saya mulai lagi. Saya juga berpesan kepada jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” kata Dwi, Senin (20/7).

Siti Badriyah, salah satu peserta TPQ Lansia mengaku senang kegiatan belajar membaca Alquran ini diadakan lagi. Ibu-ibu sudah menunggu untuk belajar lagi. Meskipun ia menyadari sedikit banyak ada yang lupa. Harus mengulang-ulang lagi.

“Kami sangat senang kegiatan belajar membaca Alquran bisa dimulai lagi. Liburnya sudah lama sekali sejak ada Corona. Insyaallah, kami semangat untuk mengikuti kegiatan belajar membaca Alquran,” ungkap Siti.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

 

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish