KELAS BALITA MENYUSUI, SEHATKAN IBU DAN BAYI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

kelas-balita-menyusui-sehatkan-ibu-dan-bayiBANDUNG. (17/11) Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ kembali menggelar Kelas Ibu Balita Menyusui di kota Bandung tepatnya di Posyandu Gumuruh RW 03 Kec. Batununggal, Bandung.

Kelas Ibu Balita Menyusui atau yang lebih dikenal dengan Kelas ASI ini merupakan program yang digulirkan Cita Sehat bersama RZ untuk memberikan edukasi kepada para wanita khususnya ibu menyusui tentang manfaat penggunaan ASI dan pembahasan kesehatan ibu dan bayi.

“Kelas ibu balita ini merupakan awal intervensi kita dengan tujuan supaya ibu selalu mengoptimalkan pemberian ASI eksklusif pada anak dan pemberian makanan yang sesuai dengan usia tumbuh kembang anaknya.” papar Fadhli, Public Health Officer Cita Sehat Bandung.

Materi kali ini disampaikan oleh Bidan Nariska. Ia memaparkan tentang manfaat pemberian ASI Ekslusif kepada anak. Bidan Nariska juga menjelaskan bahwa pemberian ASI sebaiknya hingga bayi berumur 6 bulan karena pada masa itu bayi belum memiliki enzim pencernaan yang sempurna untuk mencerna makanan atau minuman lain. Terlebih semua jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi sudah bisa dipenuhi dari ASI.

“Alhamdulillah dengan adanya kelas ini dapat menambah kegiatan dan wawasan para ibu menyusui. Materi-materi yang disampaikan juga sangat membantu dalam menciptakan kesehatan ibu dan anak.”, tutur Rina, salah satu peserta kegiatan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Donation Confirmation