KELOMPOK TANI BINAAN RUMAH ZAKAT MANFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK BERTANAM

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SOLO. (12/04) pukul 10.00 pagi, Fasilitator Desa Berdaya Sangkrah, Devi Afriyanti berkunjung ke Masjid Nur Sholeh di RT 02 RW 13 Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Pemandangan hijau nampak di halaman pojok masjid, ini terjadi karena salah satu kegiatan KT Subur Makmur Asri Desa Berdaya Sangkrah binaan ZIS Indosat adalah
memanfaatkan lahan kosong.

Saat penanaman bibit jagung 2 bulan yang lalu yaitu di awal bulan februari 2019, perasaaan was was sempat menghampiri para penggerak masjid ini saat menanam bibit jagung yang di berikan oleh Dev. Hari demi hari pertumbuhan bibit jagung ini terus di pantau oleh penjaga masjid.

Pertumbuhan yang terlihat agak lambat tak membuat penjaga masjid dan para pengurus masjid patah semangat, pupuk tak lupa di beri. Dan saat kunjungan hari ini pun, bahagia bercampur heran saat melihat pertumbuhan jagung yang hijau dan subur.

“Alhamdulilah, jagung-jagung ini tumbuh di sepetak lahan kosong masjid yang dulunya hanya di gunakan untuk menyembelih hewan qurban saja, insya Allah jaugung bisa dipanen sebelum idul Adha tiba” ujar Devi.

Newsroom
Wahid/Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation