KEMARIN, POSKO DARURAT KABUT ASAP RZ PONTIANAK MULAI BEROPERASI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Kabut asap yang menyelimuti kota Pontianak belakangan ini sudah berangsur menipis. Namun masih berpotensi mengganggu kesehatan pernapasan sehingga perlu adanya kewaspadaan dari masyarakat Pontianak untuk tetap memperhatikan kesehatan pernapasan.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker yang standar untuk menghindari kabut asap. Masih banyak sekali masyarakat yang menggunakan masker biasa ketika keluar rumah, padahal masker tersebut kurang efektif jika digunakan untuk menghindarkan kabut asap yang masuk ke saluran pernapasan.

Tidak sedikit masyarakat Pontianak yang terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas). Dengan berlatar belakang bencana ini, pada hari Kamis (01/10) kemarin, tepatnya pukul 08.00 – 10.00 WIB bersama Amil RZ, Relawan RZ berpartisipasi dalam persiapan pembuatan Posko Siaga Bencana kabut asap yang akan beroperasi hingga 30 Oktober 2015 dengan pelayanan bantuan masker N95 dan Oksigen untuk masyarakat umum Pontianak.

Posko Siaga Bencana Kabut Asap mulai dibuka pada tanggal 01-30 Oktober 2015 sesuai dengan jam kerja kantor RZ cabang Pontianak yakni pada pukul 08.00-16.00 WIB. “Masyarakat Pontianak yang membutuhkan dapat datang ke Posko Siaga Bencana yang bertempat di kantor RZ cabang Pontianak yang beralamat di Jl.Irian, No.35,” tutur Sri Yuniati selaku kordinator relawan RZ Pontianak.***

Newsroom/Relawan RZ
Pontianak

Tags :
Donation Confirmation