KESERUAN ANAK JUARA BANDA ACEH SAAT BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Pada ahri senin (19/10) lalu, sebanyak 232 Anak Juara di enam wilayah binaan RZ Aceh kembali menerima bantuan beasiswa ceria. dalam kesempatan tersebut, anak-anak juara mengikuti beragam kegiatan dan materi yang diberikan oleh mentor RZ. Salah satu materi yang diberikan ialah tentang bagaimana mencuci tangan dengan baik.

Selain kegiatan pembinaan, RZ juga melakukan pembagian sabun untuk anak juara. Materi dan praktek simulasi mencuci tangan disampiakn oleh pemateri tamu dari dunia kesehatan yang disupport oleh CSF. Kemudian ada anak-anak yang mengikuti kunjungan ke perpustakaan wilayah, mereka dijelaskan bagaimana cara meminjam buku dan banyak ilmu yang mereka dapatkan disana.

“Anak-anak antusias membaca bahkan mereka meminta untuk berkunjung lagi ke perpustakaan wilayah tersebut. Selain itu, ada juga kelas P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) yang teridiri dari TPA, dimana anak-anak belajar memperbaiki bacaan dan menghafal Alqur’an yang bertempat diMasjid Ibnu Sina RSUDZA. Kelas Bimbel Bahasa Ingris dan kelas Bahasa Arab bertempat di Masjid Tungkop Darussalam,” tutur Muharrahman selaku mentor anak juara Aceh.

Selepas acara kunjungan ke perpustakaan daerah, anak juara juga mendpatakan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) baik berupa susu ataupun bubur. “Senang sekali bisa mengikuti pembinaan di RZ. semoga RZ selalu memberikan kebaikan bagi masyarakat,” ujar Rifan salah seorang anak juara Aceh.***

Newsroom/Adhe Andika
Banda Aceh

Tags :
Donation Confirmation