KHITAN 52 ANAK ASUH BERSAMA COCA COLA DAN BNI SYARIAH

LAMPUNG. PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Rumah Zakat dan BNI Syariah menggelar Khitanan Massal di Sukaraja, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Kamis (30/12). Kegiatan ini menjadi kado liburan terindah bagi 52 anak usia 4 s.d. 11 tahun yang tinggal di ICD Sukaraja.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Anak asuh Rumah Zakat yang akan mengikuti khitanan massal telah berkumpul di pusat kordinasi wilayah ICD Sukaraja. Kegiatan dimuali dengan pembukaan pukul 09.00 WIB. Dalam pembukaan tersebut hadir Ali Achmad, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Lampung. Hadir pula  Sekretaris Kelurahan Sukaraja, dua Perwakilan dari BNI Syariah, dan Corporate Affairs Manager Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI), serta perwakilan Polsek TBS. “Kegiatan sosial seperti ini memang menjadi agenda rutin dan tanggung jawab sosial perusahaan melaui CSR,” ujar Fitria Sari Putri, Corporate Affairs Manager PT Coca Cola Amatil Indonesia.

Jumlah peserta yang ditargetkan 50 anak, ternyata peserta yang dikhitan melebihi target menjadi 52 anak. Namun, semua dapat tercover pelayanannya. Peserta berasal dari ICD Sukaraia (TBS) dan ICD Sukabumi, dan sebagian kecil dari luar ICD. Tim Khitanan Massal kali ini terdiri atas  3 dokter umum dan 3 Paramedis.

Narti orang tua Dimas (8) yang merupakan peserta khitan asal Sukaraja mengungkapkan, “Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Coca Cola, BNI Syariah, dan Rumah Zakat, sudah mengkhitan dan memberi bingkisan kepada anak saya”. Selain itu, Kliyem (53), nenek Julian (8) yang berasal dari Sukabumi, mengatakan “Saya bersyukur pada Allah, Julian ini sudah tidak punya Ibu, jadi saya yang mengurus, bisa khitan gratis, senang sekali. Terima kasih Coca Cola, BNI Syariah, dan Rumah Zakat”. Dalam Khitanan Massal kali ini anak-anak yang dikhitan mendapatkan bingkisan dari BNI Syariah berupa sarung, sajadah, kopiyah, susu dan biskuit. “Hadiah ini sebagai hadiah liburan dan pengurang rasa sakit bagi anak-anak peserta khitan,” ujar Ali Achmad, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Lampung.***
Newsroom/Lena Nurhidayah
Lampung

Tags :
Donation Confirmation