KHITANAN MASSAL GARUDA INDONESIA MERAJUT KEPEDULIAN

JAKARTA. Garuda Merajut Kepedulian itulah tema yang diangkat dalam kegiatan program CSR (Corporate Social Responsibility) dan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) bersama Rumah Zakat mengadakan khitanan massal, yang berjumlah kurang lebih 150 anak khususnya wilayah Cengkareng dan sekitarnya. Acara dilakukan pada (9/2), di Area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Khitanan massal kali ini diselenggarakan pada Ruang Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Area Perkantoran Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng. Acara dimulai pada jam 07.00 WIB waktu setempat. Sedangkan panitia sudah hadir sekitar satu jam sebelum acara dimulai.

Acara khitanan massal ini cukup menarik karena selain bisa di khitan gratis peserta khitanan massal juga mendapatkan mainan dan uang saku. Tidak sedikit dari peserta setelah di khitan menangis keras, namun setelah diberikan mainan dan uang sejenak nangisnya terhenti. Banyaknya jumlah peserta yang dikhitan sudah diantisipasi dari pihak panitia dengan menurunkan kurang lebih sepuluh dokter dan asisten dokternya.

Dalam khitanan kali ini Garuda Indonesia memang mempunyai dokter tersendiri, yang biasa digunakan di perusahaannya. Peserta khitanan massal yang sedang menunggu giliran di khitan menunggu di ruang khusus. Di ruang itu tersedia panggung film-film anak dan beberapa hiburan dari P3A (Program Pengembangan Potensi Anak) Rumah Zakat Depok.

Selain itu juga ada penampilan sulap oleh Zunaidi dan Suheri. Salah satu sulapnya ada atraksi menghilangkan rokok dan menghilangkan uang kertas. Semua peserta sangat terhibur, terlihat anak-anak tertawa dan penasaran dengan sulap tersebut. Dalam acara ini hadir pula petinggi dari Garuda dan berfoto bersama dengan peserta khitanan masal yaitu : Heriyanto Agung Putro (Manager Strategic Planning) dan Achirina

(Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia). Yang menarik dari khitanan massal kali ini adalah peserta sebanyak 111 anak bisa hadir ke Bandara Kantor Garuda Indonesia. Program kerjasama acara khitanan massal merupakan program kedua bersama Rumah Zakat, sebelumnya Garuda berpartisipasi dalam Superqurban tahun lalu yang langsung disalurkan kepada masyarakat Baduy, Banten.  ***

Newsroom/Praguno Aryanto

Jakarta

Tags :
Donation Confirmation