KHITANAN MASSAL IKL SENYUMKAN ANAK TERLANTAR


BANDUNG. Kakak beradik, Mahesa (1,5) dan Angga (5) mungkin bukan termasuk anak yang beruntung. Sudah hampir 2 tahun ayahnya meninggalkan rumah dan entah pergi kemana, sementara ibunya 6 bulan yang lalu mengikuti jejak suami dan pergi tanpa pamit. Sekarang keduanya tinggal bersama neneknya yang sudah tua di Jl. Suka Ati I Kelurahan Pasir Luyu Kecamatan Regol Kota Bandung.

Karena neneknya sudah tidak bekerja, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keduanya hanya mengandalkan belas kasihan dari para tetangga. Warga secara bergiliran mengirimkan makanan dan santuan lainnya untuk keluarga tersebut.

Namun hari ini Selasa (28/6), Mahesa dan Angga bisa sedikit tersenyum lebar, meski harus menahan sakit akibat disunat. Atas inisiatif ketua RT dan warga lainnya, keduanya disertakan mengikuti acara khitanan massal yang diselenggarakan Ikatan Karyawan PT LEN (IKL) yang bekerja sama dengan Rumah Zakat, di Klinik PT. LEN Jl. Sukarno Hatta No. 442 Bandung. Keduanya bersama 41 anak lainnya yang tinggal disekitar PT.LEN, mengikuti khitanan massal yang menjadi rangkaian acara Hari Ulang Tahun IKL yang bertepatan dengan masa liburan sekolah. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation