KINI TANAMAN HIJAU HIASI SETIAP RUMAH WARGA DI ICD RAPPOKALING

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. RZ tidak henti-hentinya untuk terus bersinergi dengan warga binaannya. Tak terkecuali dengan warga yang berada di ICD Rappokaling Makassar yang terus berupaya untuk sukseskan program kampung berseri di lingkungan tempat tinggalnya.

Program yang berisikan kegiatan seperti menanam sayur dalam pot dan disimpan di halaman rumah warga merupakan wujud nyata aksi warga binaan agar kesadaran warga lainnya akan kelestarian lingkungan hidup semakin meningkat.

Hingga saat ini, RZ bersama kelompok Berkebun Sikamaaseang yang beranggotakan 25 orang telah berhasil menghijaukan lingkungan di sekitar ICD Rappokaling. “Kami berharap dengan adanya program kampung Berseri ini dapat membantu warga dalam mengatasi masalah lingkungan di wilayah ICD Rappokaling,” tutur Ana Mardiyati, ICD Fasilitator RZ Makassar. (14/09)

Selain itu juga masyarakat di edukasi untuk pilah sampah dengan membentuk Bank Sampah. Kini warga yang menjadi nasabah aktif sudah mencapai lebih dari puluhan orang.

“Alhamdulillah dengan program RZ ini, lingkungan kami semakin hijau dan biasanya membuat pagar rumah dari beton, sekarang sebagian sudah memakai tanaman untuk pagar rumah mereka,” tutur Eka, Tokoh Masyarakat Rappokaling, Makassar.***

Newsroom/Yosef F
Makassar

Tags :
Donation Confirmation