KOMUNITAS BIG SMILE INDONESIA, AGAR INDONESIA TERSENYUM LEBAR

Ramadhan memang telah berlalu, namun auranya yang indah masih berada disekitar kita. Ibarat udara dan angin, ia menyatu dalam setiap gerak gerik dan hembus nafas. Hati yang telah nyaman dalam ketenangan Ramadhan, rasanya enggan untuk berpaling. Tak peduli dengan bulan yang berganti, harapan pada-Nya tetap subur, memohon agar kebaikan Ramadhan terus menaungi sepanjang tahun hingga bertemu kembali Ramadhan tahun depan.

Meski Ramadhan merupakan medan perjuangan yang cukup ‘heroik’ bagi Rumah Zakat, namun memasuki lembayung Syawal tak membuat kami lantas berleha walau sejenak. Pada hari pertama beraktivitas setelah libur Ramadhan, tepatnya tanggal 28 Agustus 2012, Rumah Zakat ikut serta dalam program Bhakti Kesra Nusantara ke 7 pulau terluar Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia dengan mengirimkan 4 orang relawan, 50000 paket kornet Superqurban, 25000 paket Siaga Gizi Nusantara dan 250 paket Kado Lebaran Yatim.  Ini adalah bentuk komitmen kami bahwa titipan donasi dari seluruh donatur akan kami pastikan sampai kepada yang berhak hingga ke pelosok negeri.

Menapaki Syawal menuju Dzulqa’adah, mari kita pertahankan amal kebaikan Ramadhan dalam berbagai aspek kehidupan. Melalui gerakan BIG SMILE Indonesia, Rumah Zakat mengajak seluruh Sobat Zakat untuk turut serta dalam rangkaian gempita aksi senyum pemberdayaan agar Indonesia kita tercinta dapat tersenyum lebih lebar. Kita satukan kesamaan cinta melalui satu komunitas berbagi, yaitu Komunitas BIG SMILE Indonesia yang ditujukan bagi amil, donatur, relawan, dan siapapun yang mempunyai semangat sama dalam bidang pemberdayaan untuk Indonesia.

Komunitas BIG SMILE ini telah di-launching di 14 kota cabang Rumah Zakat selama 6 bulan pertama tahun 2012. Dan kini telah ada 10009 orang yang tergabung dalam komunitas BIG SMILE di seluruh Indonesia. Mereka tak hanya bersama-sama menyalurkan kepedulian kepada sesama, mereka pun saling berbagi sejuta foto senyum yang ditemukan diseluruh wilayah Indonesia melalui website  www.bigsmileindonesia.com sebagai salah satu bentuk pengibaran optimisme bangsa. Selain itu, komunitas BIG SMILE Indonesia juga berusaha menjadi wadah untuk bersilaturahmi, sharing ilmu keagamaan melalui pengajian rutin dan melakukan empowering visit ke daerah-daerah pemberdayaan Rumah Zakat untuk semakin menumbuhkan rasa cinta kepada saudara. Komunitas BIG SMILE juga menjadi mitra Rumah Zakat dalam kegiatan-kegiatan penyaluran program pemberdayaan kepada para penerima manfaat.

Komunitas BIG SMILE merupakan salah satu ikhtiar untuk menjadikan kebiasaan berbagi sebagai amal berjamaah yang menyenangkan dan mudah. Kami berusaha melibatkan sebanyak mungkin pihak dalam setiap kegiataan pemberdayaan, agar semangat untuk membuat Indonesia lebih bahagia bisa dirasakan semua orang. Karena kami yakin, membangun Indonesia yang lebih baik tentu akan lebih mungkin jika dikerjakan bersama-sama.

Selamat bergabung dalam Komunitas BIG SMILE Indonesia. Bersama Rumah Zakat, Berbagi itu Gaya.

Tags :
Donation Confirmation