KUE PIE-PIE KARYA CAKE HOUSE RUMAH ZAKAT

JAKARTA. Rumah Zakat Cabang Jakarta Barat melaksanakan kembali pelatihan Cake House, Rabu (5/1). Menu pelatihan kali ini adalah kue pie-pie, salah satu kue kering yang mudah cara pembuatannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Perumahan Graha Permai Blok A10 No. 16A, RT 001 RW 09 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat.

Pelatihan dimulai pukul 10.00 WIB. Pelatihan Cake House ini diikuti oleh orangtua siswa BKB Melati, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat. Peserta pelatihan datang bersama anak mereka. Sementara para ibu mendapatkan materi dari Fitri, pelatih Cake House, para anak balita bermain dalam kegiatan KBJ (Kumpul Bocah Juara) yang dilaksanakan oleh Syamsinar dan Sri Mulyani, Project Officer Rumah Zakat. Selain cara membuat kue pie-pie, Fitri juga menceritakan pengalaman usahanya, baik ketika ia masih berjualan keliling hingga ia mengelola warung makan. Kue pie-pie ini adalah salah satu menu makanan yang menemani Fitri dalam perjuangannya meningkatkan tingkat perekonomiannya.

Pelatihan Cake House ini bekerjasama dengan P&G. Tahun ini Rumah Zakat bekerjasama dengan P&G dalam program PAUD Juara, mencerdaskan 1000 balita cerdas di Kecamatan Ciputat. Pelatihan Cake House ini dilaksanakan untuk meningkatkan skill dan pendapatan orangtua siswa yang mengikuti program PAUD Juara agar semakin mandiri.

Pelatihan ini berakhir pukul 13.00 WIB. Salah seorang peserta, Yanti menyampaikan,  “minggu depan membuat apalagi ya? Saya juga ada kain-kain perca. Binggung mau diapain”. Mendengar pernyataan ibu dari salah seorang siswa program PAUD Juara ini, tim PAUD Juara Rumah Zakat menjadi semakin optimis terhadap pencapaian kemandirian orangtua para siswa PAUD Juara. “Optimisme mereka mengikuti kegiatan ini membuat kami semakin optimis dalam mewujudkan Senyum Mandiri para orangtua siswa PAUD Juara,” ujar Jasmanto, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Ciputat.***
Newsroom/Pras Purworo
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation