KUNJUNGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP KE BANK SAMPAH RANTE 11 DESA BERDAYA CITANGKIL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

CILEGON. Senin (11/09) Bank sampah Rante 11 Citangkil mendapat kunjungan Bapak H. Ujang Iing S.Sos MM dan timnya dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon. Rombongan ini meninjau bank sampah Rante 11, mulai dari tempat, cara kerja serta kelangsungan bank sampah.

Kepala RW 11 Citangkil Bapak Rosyid beserta para RT pun mengapresiasi kunjungan tersebut, bank sampah Rante 11 yang berdiri di awal tahun 2018 masih eksis untuk membantu menyelesaikan masalah sampah didesa Citangkil. Meskipun banyak kendala dan kekurangan tapi itu masih wajar karena bank sampah itu masih baru jadi para petugasnya masih dalam proses belajar. Untuk produk bank sampah sekarang sudah bisa memproduksi pengolahan sampah non organik. Kerajinan dari sampah ini sudah dipakai oleh ibu-ibu rumah
tangga dan para nasabah bank sampah. Wilayah Ramanuju RW 11 Citangkil sedang bersiap agar menjadi wilayah Area Go Green.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pendampingan ke Pengurus Bank Sampah dalam hal pengelolaan, pelaporan, pengembangan serta kendala yang dihadapi oleh pengurus untuk keberlangsungan dan kemajuan Bank Sampah. Dalam kesempatan ini juga disosialisasikan tentang program Dinas LH dan tanya jawab seputar Bank sampah disampaikan oleh Kepala Dinas yang di pandu oleh ketua Bank Sampah Rante 11 Bpk. Mustono.

“Kegiatan kunjungan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dan control kami tentang keberlangsungan dari Bank-Bank Sampah yang ada di Kota Cilegon agar program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga kelestarian lingkungan serta mengapresiasi kepada Rumah Zakat yang sudah mendampingi Bank Sampah Rante 11 dari mulai pembentukan sampai berjalan saat ini,” ungkap Kadis LH.

“Alhamdulillah kegiatan kunjungan sosialisasi ini memberikan inspirasi dan semangat bagi kami selaku pengurus bank sampah untuk terus mengembangkan kemajuan bank sampah Rante 11 ini,” ungkap Ibu Waniyem.

Newsroom
Nurul Ulfa/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation