KUNJUNGAN ILMU DAN DZIKIR SD JUARA CIMAHI KE KEBUN BINATANG

CIMAHI. Siswa SD Juara Cimahi berkunjung ke kebun binatang di Kota Bandung, Selasa (13/9). Siswa yang berkunjung ini terdiri dari kelas 1-3. Kunjungan ini untuk mengaplikasikan ilmu dan dzikir ketika berada di kebun binatang. Acara ini merupakan program pendidikan dan realisasi untuk mewujudkan tekad juara di dunia yang lebih nyata.

Walaupun kebanyakan dari siswa SD Juara Cimahi sudah pernah mengunjungi kebun binatang, namun mereka tetap terlihat antusias serta mengikuti berbagai rangkaian peraturan yang disiapkan oleh para pembimbing untuk menguji kelekatan mewujudkan tekad juara pada pribadi tiap siswa. Beberapa peraturan yang disiapkan diantaranya: dzikir saat melihat berbagai hal di kebun binatang, sholat tertib, berakhlak baik tidak seperti binatang, mengenal penciptaan Allah lebih banyak dalam bahasa inggris, selalu membaca dan menghapal Al quran, berolahraga dengan jalan kaki keliling kebun binatang, disiplin dan taat peraturan serta mandiri menunaikan kewajiban dan keinginan.

Mereka begitu semangat mengikuti acara ini. Dalam kunjungan ini mereka didampingi guru dan pembimbing lainnya. Aktifitas mereka bermacam-macam diantaranya ada sekelompok yang duduk-duduk sambil menikmati makanan ringan di bawah pohon rindang. Kemudian mereka menikmati sajian siang, setelah cukup lama berkeliling. Selanjutnya mereka melanjutkan dengan murojaah (membaca Alquran) bersama-sama beberapa surat dalam Alquran juz 30. Peristiwa itu menarik beberapa pengunjung dengan kejadian ini.

“Alhamdulillah kunjungan ini penuh hikmah, bisa mengenal binatang maupun tumbuhan ciptaan Allah SWT,”ungkap salah satu siswa SD Juara penuh semangat. Di akhir kegiatan, guru dan para pembimbing memberikan hadiah dengan memberikan kesempatan naik perahu bagi siswa-siswa yang mengikuti peraturan ketika berkunjung ke kebun binatang.  ***

Newsroom/Suhud Syamsul Hakim

Cimahi

Tags :
Donation Confirmation