KUNJUNGAN PKPU, SESAMA LAZ SALING HARMONIS

BANDUNG. Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) cabang Bandung berkesampatan mengunjungi Rumah Zakat cabang Bandung, Jumat (16/9). Kunjungannya kali ini dalam rangka silaturahmi sesama Lembaga Amil Zakat (LAZ) setelah menjalankan ibadah puasa yang lalu.

Tidak kurang dari 1 jam, bertempat di ruang pertemuan Jl. Turangga No. 33 Bandung, kedua lembaga zakat itu saling menyampaikan pengalamannya selama bulan Ramadhan. Bahkan untuk tingkat cabang (Kota Bandung) keduanya mewacanakan untuk kerja sama dalam mengedukasi pentingnya berzakat serta manfaatnya.

Salah satu bahasan yang digagas yaitu ekspose pemberdayaan mustahik, keduanya sepakat mengedukasi masyarakat dengan cara ekspose manfaat dari zakat itu penting. Namun wacana ini perlu direalisasikan dengan memberitahukannya kepada LAZ lain.

Selain itu, selama pelaksanaan Ramadhan keduanya cukup memahami pelaksanaan dilapangan, salah satunya publikasi spanduk. Ini menjadi perhatian penting, karena spanduk menjadi salah satu citra lembaga. Dengan pemasangan spanduk yang baik tanpa saling menggangu tentunya akan menjadikan citra lembaga zakat menjadi semkin dipercaya, sebab pada hakikatnya meskipun banyak lembaga zakat yang berdiri sekarang ini, semua mempunyai manfaat bagi umat.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation