KUNJUNGAN RUMAH ZAKAT KE KOMUNITAS PETERNAK KUNYI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KUNYI. Rabu (19/12). Fasilitator Rumah Zakat Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat kemarin melakukan pertemuan dengan komunitas peternak binaan Rumah Zakat. Acara yang semula di agendakan pada pagi hari akhirnya harus bergeser ke jam 10.30 WITA akibat hujan yang mengguyur desa sejak pagi hari. Walau sempat hujan, hal tersebut tak mengurangai antusiasme warga binaan untuk hadir di acara diskusi ini.

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Anri selaku Kepala Desa Kunyi. “Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh fasilitator Rumah Zakat dalam hal pengembangan ternak kambing di Desa Kunyi ini. Insyaallah program dari Rumah Zakat ini akan dijadikan salah satu program untuk pemberdayaan masyarakat Desa Kunyi tahun 2019.” ungkap Pak Anri mengapresiasi usaha dari fasilitator Rumah Zakat.

Setelah selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampain materi dari Bapak Abrar yang menyampaikan pentingnya sanitasi kandang untuk kesehatan ternak kambing. Kemudian berlanjut dengan diskusi singkat dengan para peternak dan ditutup dengan santap siang bersama. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke kandang peternak untuk memeriksa kondisi ternak.

Newsroom

Tri Prasetyo Utomo/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation