KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DESA KB KE DESA BERDAYA KOWEN 2

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KAB. BANTUL. Senin (25/02) Desa Kowen 2 merupakan salah satu Desa Berdaya Rumah Zakat di Kab. Bantul yang konsen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan program dan kegiatan kesehatan di pedukuhan tersebut.

Sejak gempa jogja 2006 lalu, Rumah Zakat melakukan pendampingan kesehatan di Pedukuhan Kowen 2 ini melalui program, posyandu balita, posyandu lansia, posbindu dan kebun gizi.

Dan ada pada tahun 2019 ini pedukuhan kowen 2 di canangkan sebagai kampung KB karena kegiatan yang sudah berjalan di masyarakat sejalan dengan program kampung KB.

“Selama ini kita bersama rumah zakat selalu meningkatkan program – program kesehatan di kowen 2 ini agar masyarakat semakin meningkat lagi kesehatannya” tutur ibu nurul selaku dukuh Kowen 2.

Acara verifikasi ini bertepan dengan pelaksaan posyandu balita, posyandu lansia dan posbindu dimana menambah meriahnya acara tersebut.

“Terus tingkatkan kegiatan seperti ini di kowen 2, karena saya sudah melihat semangat dan kekompakan yang sangat luar biasa di kowen 2 ini” tutur ibu didi salah satu tim verifikasi kampung KB.

Setelah tim verifikasi selsai mengecek data di rumah data dan meninjau kegiatan posyandu balita, lansia dan posbindu. Acara di akhiri dengan penyampaian kesan pesan untuk kampung KB kowen 2 oleh ketua tim verifikasi kampung KB.

“Kami mengapresiasi semangat kolaborasi semua pemangku kepentingan dari unsur pemerintah, kader, masyarakat hingga lembaga sosial Rumah Zakat yang semangat untuk melakukan kegiatan yang menunjang kampung KB. Monitoring atau evaluasi ini kita hanya menyocokan dari data yg kami terima dengan keadaan lapangan, ini bukanlah akhir dari kegiatan kampung KB terapi setelah ini jangan berhenti, akan tetapi harus terus di tingkatkan motivasi nya untuk menjadi kampung KB yang lebih baik lagi” pungkas bapak ewang sewoko selaku ketua tim verifikasi kampung KB kowen 2.

Newsroom
Asih Dwi Rini/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation