KWT SIJUARA BLIGO MAKIN LARIS DENGAN PESANAN 650N SNACK BOX DAN 1.000 NASI KOTAK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BLIGO. (07/o4) KWT Sijuara Bligo lahir dari para alumni Sekolah Ibu binaan Rumah Zakat, Sekolah Ibu juara adalah tempat Ibu-Ibu usia produktif di desa Bligo kecamatan Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah, selama kurun waktu 6 bulan, belajar ketrampilan meliputi membuat kue, jajanan pasar serta edukasi berwirausaha tentunya.

Atas inisiatif dan dorongan dari Fasilitator Rumah Zakat, mereka sepakat mengembangkan keterampilanya agar produktif menghasilkan uang yaitu dengan membuat Lapak Aneka Snack dan jajanan Kelompok Wanita Tani(KWT) Sijuara Bligo, dinamakan “sijuara”, kepanjangan dari “sekolah ibu juara” karena meraka alumni sekolah ibu juara.

Kelompok ini beranggotakan 30 orang, dan setiap anggota wajib membuat kue/jajanan untuk di jual di lapak setiap pagi dan menunya diatur agar setiap hari tersedia menu yang beraneka ragam, dan masing-masing anggota tidak sama. Lapak Aneka Jajanan dan Snack KWT Sijuara Bligo disepakati buka setiap hari, mulai jam 06:00 WIB, dengan dijaga bergiliran diantara anggota.

“Alhamdulillah, atas usaha pelayanan yang baik dan kualitas makanan yang terus dijaga oleh para aggota KWT maka hari ini mendapat kepercayaan pesanan 650 dus Snack dan 1000 Nasi Kotak untuk kegiatan kemah SMA Ngluwar, makannya ibu-ibu harus begadang mempersiapkannya” ujar Fasilitator Rumah Zakat untuk Desa Berdaya Bligo, Wimbo Abendhono.

Pesanan dalam jumlah besar ini tentunya menjadi kesuksesan tersendiri bagi KWT ini, semoga dengan pesanan ini bisa menjadi jalan untuk pesanan lainnya.

“Semangat ibu ibu semoga sehat selalu, banyak pesanan semoga berkah, Aamiin” tutur Ibu Ambarwati, Kepala dusun Beteng selaku pembina KWT sijuara Bligo.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation