LAGI, RZ GELAR HOME VISIT DI DUSUN RAMAH LANSIA YOGYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

lagi-rz-gelar-home-visit-di-dusun-ramah-lansia-yogyaYOGYAKARTA. Pada Rabu (02/11) Tim Cita Sehat Foundation (CSF) dan RZ kembali mengadakan home visit lansia di Dusun Karet, Pleter, Yogyakarta yang merupakan Dusun Ramah Lansia bentukan Cita Sehat bersama RZ.

Kali ini kami mengunjungi beberapa lansia yang mayoritas memiliki keterbatasan gerak (difabel). Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB. Dokter Dodi dan bidan Wahyu bersama tim CSF dan RZ melaksanakan pemeriksaan kesehatan ke 7 orang lansia. “Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan bingkisan kepada para lansia tersebut berupa susu dan biskuit.” kata perwakilan CSF.

Penyakit yang diderita para lansia rata-rata yaitu batuk dan tingginya kadar gula darah. Keluhan yang mereka rasakanpun hampir sama yaitu nyeri pada sendi-sendi, terasa pegal dan susah buang air kecil. Selain faktor usia, faktor lingkungan tempat tinggal para lansiapun berpengaruh terhadap kesehatan para lansia.

Tempat tinggal para lansia disana rata-rata tidak menggunakan lantai tatepi masih berupa tanah. Sehingga debu dari tanah tersebut mudah terhirup dan menyebabkan batuk. Kurangnya nutrisi juga menjadi masalah utama yang dihadapi para lansia didaerah ini.

“Ya semoga dengan langkah yang kami lakukan dapat meringankan beban para lansia dan keluarga dalam hal pemeriksaan kesehatan.”, tutur dr. Dodi.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyaakrta

Tags :
Donation Confirmation