LAHAN KOSONG ITU KINI HASILKAN PANEN 100KG MENTIMUN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Bandar Lampung. Rabu, (25/06/2019) 40 hari yang lalu tanah seluas 800m ini merupakan tanah yang tidak terawatt. Tanah milik seseorang yang tinggal di perkotaan ini merupakan tanah 2 kavling yang dibelinya. Namun karena jarak yang jauh akhirnya dibiarkan begitu saja.

Agus (33th) yang tinggal di samping tanah tersebut, tepatnya di Negeri Sakti, Bandar Lampung pernah bertemu dengan pemilik lahan dan dipersilahkan untuk menggarap lahan tersebut. Namun, karena belum adanya dana akhirnya tanah belum juga digarap.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat saat bertemu Agus menceritakan hal ini. Akhirnya diawal Ramadhan, lahan ini ditanami mentimun dengan dana kurang dari 600rb.

Alhamdulillah, saat ini buah mentimun panen kurang lebih 100kg dengan harga perkilo Rp. 5000. Jika diperkirakan, mentimun akan terus dipanen 2 hari sekali selama 12 kali panen.


“Terima kasih Donatur Rumah Zakat telah memberikan bantuan hingga kini Pa Agus bisa merasakan hasil dari kebunnya tersebut,” ungkap Fasilitator.

Newsroom
Kuna

Tags :
Donation Confirmation