LAKUKAN SENAM KAKI, LANSIA DI BUKIT BARU DAPAT PENGETAHUAN BARU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PALEMBANG. Kamis (18/07/2019) Rumah Zakat Sumsel lakukan edukasi bagi member lansia di Desa Beradaya Bukit Baru. Jl. Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat 1.

 

Sebanyak lebih dari 30 member lansia mengikuti senam kaki yang dipimpin oleh pemateri Muhammad Habbi, SKM. Kegiatan ini dilakukan dikarenakan beberapa member mengalami gula darah yang tinggi, sehingga pada pertemuan kali ini dilakukan senam kaki selama 30 menit serta mengedukasi para lansia untuk lebih memperhatikan kesehatannya terutama bagi penderita Diabetes.

 

“Penyakit diabetes sering membuat penderitanya merasa lemas berlebihan dan berujung pada rasa malas untuk bergerak. Padahal, gerakan-gerakan tubuh diperlukan untuk menjaga tubuh penderita diabetes tetap bugar dan mencegah komplikasi penyakit, latihan yang dilakukan untuk membantu melancarkan peredaran darah bagian kaki. Selain itu, gerakan dari senam kaki ini juga dapat memperkuat otot kaki serta meningkatkan kekuatan otot paha, betis, dan mengatasi keterbatasan dalam pergerakan sendi.” Ucap Habibi sambil memperagakan gerakannya.

 

Salah satu member, Cik Mori (75) mengungkapkan bahwa ini kali pertama iya melakukan senam kaki dan dapat pengetahuan baru, meski gerakannya sederhana dan hanya bermodalkan koran bekas, ternyata capek juga. Terimakasih Rumah Zakat Sumsel, tutupnya.

Newsroom
Kuna

Tags :
Donation Confirmation