LAUNCHING PEMBERDAYAAN BUDIDAYA LELE SANGKURIANG KERJA SAMA ANTARA RUMAH ZAKAT DAN FIF DI WILAYAH ICD CIMENYAN BANDUNG

Rumah Zakat bekerja sama dengan Federal International Finance (FIF) mengadakan Launching Pemberdayaan Budidaya Lele Sangkuriang di wilayah Integrated Community Development (ICD) Cimenyan, Sabtu (26/11). Kegiatan ini ditujukan untuk warga sekitar wilayah ICD Cimenyan, Bandung. Lokasi peternakan lele ini tepatnya berada di Jl. Pasir Luhur RT 04 RW 11 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar, terbukti dengan antusiasme mereka dalam menyiapkan acara serta tempat untuk launching. Acara dibuka pukul 11.00 WIB, dilanjutkan dengan sambutan dari Program and Project Management Departement Head Rumah Zakat, Yahya Noor Muhammad. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepada FIF yang telah bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk program pemberdayaan ini. Branch Head FIF cabang Bandung Endang Susilowati juga memberikan apresiasinya kepada Rumah Zakat atas kerjasama yang telah digulirkan.

“Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat setempat dan dapat memberikan penghasilan tambahan yang dapat menyejahterakan”, ujarnya.

Masyarakat setempat merasa terbantu dengan adanya dana bergulir dari FIF ini. Selain diberikan modal untuk usaha, penerima manfaat juga diberikan pelatihan cara memelihara lele dengan baik, dari inisiasi hingga pemasarannya. Diharapkan peternakan ini bisa secara efektif di kelola dan akan menghasilkan kuantitas lele yang berkualitas.

Dalam Launching ini juga diadakan penanda tanganan MOU kerjasama oleh pihak FIF dan Rumah Zakat mengenai pemberdayaan lele sangkuriang ini selama setahun. Dari pihak FIF ditanda tangani oleh Endang Susilowati selaku Branch Head FIF Cabang Bandung dan dari Rumah Zakat ditanda tangani oleh Chief Fundrising Operational, Asep Nurdin yang diwakili oleh Soleh, Head Of Regional Jawa Barat dan Yahya Noor Muhammad sebagai Program and Project Departement Head. Donasi serta bibit lele diserahkan kepada  Ketua RW 11 Cucu Saepudin sebagai salah satu penerima manfaat.

Setelah acara launching selesai, berlanjut dengan acara makan siang di tempat yang sama dengan menu lele dan lauk pauk pendamping masakan dari ibu-ibu setempat. Acara makan siang ini berlangsung hangat, karena jajaran direksi FIF dan Rumah Zakat makan bersama dengan warga setempat. Agenda dilanjutkan dengan kunjungan pihak FIF ke pabrik Comring (Comro Kering), yang merupakan salah satu binaan Rumah Zakat di wilayah ICD Cimenyan. ***

Newsroom/Tri Indriastuti
Bandung

Tags :
Donation Confirmation