LAUNCHING PROGRAM EMPOWERING CENTRE DI CIMAHI

CIMAHI. Rumah Zakat cabang Cimahi tak pernah lelah untuk memberdayakan warga Cimahi, terbukti pada Sabtu (17/9) menggelar opening program Empowering Centre Cimahi yang bertempat di Cisangkan Hilir, Kecamatan Cimahi Tengah. Sementara itu, Nur Rahmadian dari divisi pemberdayaan masyarakat Rumah Zakat cabang Cimahi mengaku program ini sangat diperlukan  bagi warga sekitar lokasi.

Layanan yang akan diberikan pada warga berupa layanan kesehatan cuma-cuma, Ambulance Ringankan Duka (ARINA), pemberdayaan masyarakat berbasis potensi lokal, bimbingan belajar gratis, diskusi tokoh masyarakat, pembinaan dan penyaluran beasiswa untuk anak kurang mampu. Pembukaan program Empowering Centre  resmi dibuka oleh Muhammad Sobirin dari perwakilan Rumah Zakat. Kegiatan ini pun mendapatkan respon yang tinggi dari tokoh masyarakat Cimahi Tengah.

“Kami sangat senang dan bangga terhadap keberadaan Rumah Zakat di wilayah kami, semoga dengan adanya Empowering Centre ini, warga kami dapat terberdayakan dengan program yang produktif,”ungkap Rustandi salah satu dari tokoh masyarakat setempat. Tujuan adanya Empowering Centre ini diharapkan menjadi inisiasi awal proses pemberdayaan melalui pemetaan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh pendamping.

Sehingga untuk selanjutnya ditentukan pelaksanaan program-program penunjang sebagai akselerasi pemberdayaan masyarakat berbasis potensi lokal. Selain itu, Ahmad Faizs selaku perwakilan divisi pemberdayaan masyarakat Rumah Zakat mengatakan bahwa ke depannya Empowering Centre ini akan terus bertambah jumlahnya agar semakin banyak yang terbantu untuk berdaya dari sisi ekonomi. ***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Cimahi

Tags :
Donation Confirmation