LAUNDRY MANDIRI TARGET MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT SEKITAR

SAMARINDA. Rumah Zakat Cabang Samarinda melaksanakan serah terima bantuan usaha kepada Maimunah, Senin (24/1). Bantuan usaha ini berupa mesin cuci yang akan membantunya membantunya menjalankan usaha laundry yang mulai dirintisnya.

Maimunah, janda yang memiliki 4 anak ini menitikkan air matanya pada saat tim Rumah Zakat Cabang Samarinda datang ke rumah membawa mesin cuci. “Terima kasih pak, saya tidak menyangka kalau saya akan mendapatkan bantuan alat ini untuk menjalankan usaha laundry ini,” ucap Maimunah sambil menghapus air matanya. Rasa haru seketika timbul dalam rumahnya, relawan yang hadir untuk mendampingi usahanya nanti juga ikut terbawa dalam suasana tersebut.

Mesin cuci tersebut secara simbolik diserahkan oleh Branch Manager Rumah Zakat Cabang Samarinda, Bapak Slamet Tjahyadi. Tahap berikutnya dilaksanakan pendampingan usaha Laundry Mandiri. Nantinya pasar laundri Maimunah adalah mahasiswa komplek Universitas Mulawarman, Jalan Pramuka. Tempat marketing adalah rumah Maimunah yang berada di Jalan. KH. Wahid Hasyim dan salah seorang rumah kontrakan relawan yang berada di daerah target pasar.

Setelah seminggu dilakukan analisis usaha berdasarkan 4P (Product, Price, Place, Promotion) ditetapkan harga Rp6.000/kg dengan bagi hasil tersendiri kepada pihak manajemen bisnis. “Dalam menjalankan usaha ini kami memanfaatkan jaringan yang sudah ada dan bermitra dengan laundry yang tengah berjalan di daerah sana,” ujar Slamet Tjahyadi.***
Newsroom/Ahmad Eka Bayu
Samarinda

Tags :
Donation Confirmation