LIBUR KARENA ASAP, SISWA JUARA PILIH HAFALAN QURAN DI RUMAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Kabut asap masih menyelimuti Pekanbaru, Riau. Tak cuma pesawat yang tak berani bergerak di langit berkabut itu, warga juga khawatir beraktivitas di luar rumah. Karenanya seluruh siswa sekolah di Pekanbaru diliburkan mengingat pekatnya kabut asap. Pemerintah tak ingin mengambil risiko karena kabut asap bisa menimbulkan gangguan kesehatan bagi warganya.

Dikutip dari liputan6.com, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil mengatakan, libur sekolah dilakukan sampai Selasa, 8 September 2015. Namun tak menutup kemungkinan libur diperpanjang jika kabut asap masih pekat.

Momentum liburan ini di manfatkan oleh siswa/i SMP Juara Pekanbaru untuk menambah hafalan Al-qur’an di rumah. Bagi mereka menghafal, membaca dan mengulang hafalan Al-qur’an bukan lah hal yang asing. Semua aktivitas itu sudah menjadi rutinitasnya selama ini di sekolah.

Liburan sekolah karena asap ini memberikan waktu luang yang dapat mereka manfaatkan untk mengejar target hafalannya. Target hafalan untuk kelas 7 adalah juz 30, kelas 8 juz 29 dan kelas 9 juz 28 dan 29.

“Target ini di buat oleh SMP Juara Pekanbaru agar anak-anak Juara yang lulus dari SMP Juara tidak hanya membawa ijazah yang berisi angka-angka, tapi juga membawa pegangan hidup untuk kebahagiaan akhirat,” tutur Syahrir Afandi selaku Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation