LIDAH BUAYA BANTU ATASI MULUT KERING

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Mulut kering adalah kondisi ketika mulut menjadi kering karena kurangnya air liur. Ada banyak penyebab mulut kering dan ini bisa menyebabkan gigi dan gusi beroma busuk karena produksi air liur yang biasa melawan kuman berkurang.

Sekarang, bagaimana caranya menyingkirkan mulut kering? Berikut beberapa solusi sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, dilansir dari OL Women.

Lidah buaya
Teknik kuno lainnya adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya adalah tanaman semak dengan daun tebal mengandung gel. Tanaman ini bagus untuk pertumbuhan rambut, namun juga efektif mengatasi mulut kering dan meningkatkan sensitivitas selera makan.

Cukup konsumsi jus lidah buaya dalam jumlah kecil, sekitar seperempat cangkir dan minum tiga kali sehari. Jika Anda kesulitan meminumnya, maka cukup bilaskan gelnya ke mulut atau lidah Anda 3-4 kali sehari.

Baking soda
Mungkin sedikit aneh, namun faktanya bubuk baking soda bisa mengatasi mulut kering. Sangat mudah untuk membuatnya di rumah, cukup menyediakan baking soda, garam, gula, dan jeruk nipis.

Campurkan setengah sendok teh baking soda, satu sendok teh garam, satu sendok makan gula, dan 3-4 tetes air jeruk nipis. Kumur-kumur dengan campuran air ini setidaknya sekali sehari.

Pelembab udara
Waktu paling bermasalah untuk orang bermulut kering adalah ketika bangun tidur. Saat tidur, kita sering bernapas menggunakan mulut, sehingga mulut menjadi kering. Solusinya adalah tidak menggunakan AC melainkan pelembab udara atau humidifier. Pelembab udara meningkatkan kelembaban udara saat Anda tidur.

Bernapas dengan uap
Teknik bernapas dengan uap ini bisa mengembalikan air liur. Caranya, rebus satu ketel air hingga mendidih, lalu salin ke baskom. Campurkan sedikit dengan air dingin, kemudian taruh wajah Anda di atasnya. Tutupi kepala Anda dengan sepotong kain tebal atau sarung untuk mencegah uap berhembus ke berbagai arah. Bernapaslah seperti biasa di atas baskom air panas tersebut.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation