LISDA, SISWI SMP JUARA BANDUNG JARAI LOMBA DORAS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Lisda Sri Mulyani, siswa SMP Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) berhasil menjadi juara 1 tingkat madya dalam lomba Doras (Donor Sukarela) yang diselenggarakan unit PMR SMA Tanjung Sari, Sumedang. Dalam lomba Doras ini, Lisda berhasil meraih juara 1 kategori membuat poster ajakan mendonorkan darah.

Anak berumur 14 tahun tersebut, sejak kecil memang hobi dan senang menggambar. Ayahnya yang bekerja sebagai Supir tidak lantas membuat Lisda putus asa dalam meraih cita-citanya sebagai komikus serta meraih prestasi-prestasi lainnya yang bisa membanggakan kedua orangtua dan sekolahnya.

“Senang sekali bisa mengikuti kegiatan lomba ini. Tidak menyangka bisa meraih juara 1. Harapannya setelah memenangkan juara ini, ingin terus mengikuti berbagai kejuaraan lainnya dan bisa menambah gelar juara lagi,” ujar Lisda, Selasa (22/09/2015).

Dalam lomba Doras, unit PMR SMP Juara Bandung juga mengirimkan 12 orang lainnya untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba. Lomba yang diikuti adalah lomba pokok materi tentang ke PMR-an, lomba PP (Pertolongan Pertama), perawatan keluarga, donor darah sukarela, cepat tepat materi PMR, dan lomba ayo siaga bencana.

Selain Lisda, Afifah Mujahidah yang tergabung ke dalam tim juga berhasil meraih juara 2 dalam membuat poster. “Anak-anak sangat senang sekali diikutsertakan dalam lomba Doras, karena bisa menambah jaringan dan teman. Mudah-mudahan kemenangan yang sudah diraih oleh Lisda dan Afifah bisa memotivasi mereka dan anak-anak lainnya untuk terus berprestasi,” ujar Mala Hayati, Ketua Pembina PMR SMP Juara Bandung.***

Sumber : http://www.dikonews.com/2015/09/22/189336-lisda-siswa-smp-juara-bandung-juarai-lomba-doras

Tags :
Donation Confirmation