LPK ALMUHFATHI DIRA GEMILANG AJAK ANAK JUARA BELAJAR BAHASA JEPANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBATAM. Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya mempelajari bahasa negara adidaya, salah satunya bahasa Jepang, yang terkenal sebagai negara superpower dengan khas bunga sakura yang menambah eksotika dan pesona negeri samurai ini.

Minggu, 19 Oktober 2015, Anak binaan RZ Batam diwilayah hiterland tepatnya di Kampung Tua Tanjung Gundap, RT. 01 RW. 01 Kel. Tembesi, Kec. Sagulung, mendapatkan kunjungan sekaligus berbagi ilmu dalam event Pekan Berbagi, yang kali ini dihadiri oleh Bpk Romandianto, A.Md dan Ibu Rahmah Ferawatie, S.Si selaku Owner LPK Almuhfathi Dira Gemilang.

LPK yang lebih populer dengan nama Gemilang Training Centre yang berlokasi di Ruko Tembesi Point Blok A No. 07 Batu Aji Kota Batam ini, berbagi motivasi dan kenangan selama di negeri sakura, adab-adab berkomunikasi, sapaan dalam bahasa Jepang, mengenal huruf dan angka serta kosa kata-kosa kata yang sering digunakan dalam kehidupan di negeri Matahari terbit ini.

“Berbagi ilmu dan pengalaman yang nantinya bisa diamalkan dan menjadi bekal hidup anak-anak merupakan kebangaan dan impian saya selama ini, dengan harapan mereka bisa melesat dengan prestasinya meraih impian besarnya masing-masing” papar pak Romandianto disela-sela kunjungannya.

Ibu Rahmah Ferawatie, yang lebih akrab disapa Bu Fera ini pun menambahkan “Program Pekan Berbagi RZ merupakan program yang cukup bagus, dan telah memberi ruang kami untuk turut serta berbagi pengetahuan dan Live skill yang kami miliki, Insya Alloh semoga diprogram berikutnya kami bisa turtu berpartisipasi dievent yang sama, berharap saya bisa mengenalkan cara berhitung cepat dan efektif kepada anak-anak ini, sehingga Matematika yang dipandang pelajaran susah dan menakutkan oleh sebagian besar anak-anak, menjadi pelajaran yang Fun Learning dan layak di tekuni”

Acara yang berlokasi Masjid Baitul Maqdis Kampung Tua Tanjung Gundap, RT. 01 RW. 01 Kel. Tembesi, Kec. Sagulung ini, disambut antusias anak-anak yang menjadi binaan RZ Batam, semangat terlihat ketika menyambut rombongan dengan pukulan Kompang sebagai budaya khas Melayu, begitu juga terlihat dengan interaktifnya proses kegiatan belajar mengajar dan berbagi inspirasi oleh Bu Fera dan Dianto ketika memaparkan Jepang dengan ragam Budaya dan Bahasanya kepada anak-anak yatim dhuafa RZ

Bahasa adalah salah satu sarat dalam berinteraksi & berkomunikasi, dan menjadi sarat paling penting dalam berhubungan dengan lintas benua, terkhususnya Bahasa Jepang, yang terkenal sebagai salah satu negara adidaya dunia, untuk itu kami ucapkan terimakasih setinggih-tinggihnya kepada Bpk Romandianto, A.Md dan Ibu Rahmah Ferawatie, S.Si selaku Owner LPK Almuhfathi Dira Gemilang, yang telah berbagi ilmu dan inspirasinya di event Pekan Berbagi senyum yang digulirkan RZ tutur Shofar Fitrotul Al Amin selaku SpMO RZ Batam.

Bapak Umar selaku Tokoh Masyarakat dan Ketua Masjid Baitul Maqdis Tanjung Gundap menyambut positif dan turut mendampingi event ini juga memaparkan “Baguslah anak-anak dibekali bahasa negara lain, khususnya Bahasa Jepang, karena mereka hidup dizaman yang berbeda”

Agenda yang dilaksanakan dari pukul 09.00 – 11.45 WIB tampa terasa begitu cepat dan singkat, matahari telah meninggih, panas berbalut angin laut pun sedikit menyengat, Adzan dzuhur pun berkumandang menjadi penanda berakhirnya sebuah perjumpaan, dan semoga berjumpa dengan cerita dan inspirasi yg berbeda.***

Newsroom/Shofar Fitrotul Al Amin
Batam

Tags :
Donation Confirmation