LUMBUNG PANGAN MASYARAKAT GOTONG ROYONG MULAI DIBANGUN

Warga di Desa Berdaya Sakra Selatan bersama relawan Rumah Zakat mulai membangun lumbung pangan.

LOMBOK, RUMAH ZAKAT – Harapan itu sudah menjadi kenyataan. Begitulah kalimat untuk menerangkan kegiatan yang mulai terlaksana di Lumbung Pangan Masyarakat Gotong Royong Desa Berdaya Sakra Selatan. Pembangunan lumbung pangan sudah diinisiasi oleh relawan Rumah Zakat sejak awal Agustus lalu.

Setelah satu bulan berlalu, pada Jum’at (04/09) akhirnya lumbung pangan dengan luas 3,5 x 5 meter bisa dibangun oleh Kelompok Masyarakat Lumbung Pangan Gotong Royong. Diketahui, bangunan ini merupakan bantuan dari pemerintah provinsi NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan.

(Photo: Alms House)

Adapun lokasi pembangunan Lumbung ini terletak di tanah anggota LPM Gotong Royong yaitu Rahmat Hidayat yang berdomisili di Gubuk Salut Dusun Kesuit, Desa Sakra Selatan dengan status tanah sebagai Hak Guna Pakai oleh kelompok.

Relawan Rumah Zakat turut hadir dalam kesempatan tersebut. Selain itu ada juga Kepala Wilayah Dusun Kesuit, Kepala pekerja pihak rekanan proyek pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Gotong Royong serta disaksikan oleh beberapa masyarakat yang menjadi anggota lumbung itu sendiri.

Dengan dimulainya kegiatan awal pembangunan Lumbung kelompok lumbung pangan ini, maka program ketahanan pangan di Desa Berdaya Sakra Selatan sudah berjalan sesuai harapan.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish