LUMPIA PANAS DAN MARTABAK MINI SIAP JUAL

SAMARINDA. Warga binaan di wilayah Integrated Community Development (ICD) Samarinda Ulu, Kamis (22/9) kembali mengikuti pelatihan cake house di Kampung Minus, Jl Anggur, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu. Setelah sebelumnya sukses dengan pelatihan cake house donat. Mereka dari hasil pelatihan cake house donat tersebut, berhasil produksi dan memasarkan donatnya selama bulan Ramadhan dengan meraup keuntungan bersih 1 juta. Sehingga permintaan untuk pembuatan makanan jenis lainnya, menjadi semangat tersendiri untuk memberdayakan cake house ini.

Jenis pelatihan kali ini adalah lumpia panas dan martabak mini yang dilatih langsung oleh Rostini, salah satu pengusaha lumpia panas ternama di Kota Samarinda. Sekitar 6 orang warga binaan hadir mengikuti kegiatan praktik cake house tersebut dengan partisipatif. Pelatihan digelar selama 2 jam dimulai dari pukul 15.30 WIB, dimulai dengan beberapa puluh lumpia dan martabak siap disajikan dengan saos tomat asli racikan Rostini. “Yang membedakan lumpia saya dengan yang lain adalah saos tomat ini, asli buah tomat,”tutur Rostini sembari mengangkat mangkok berisi saos tomat buatannya.

“Alhamdulillah kami akan mulai berjualan pekan depan, mudah-mudahan nanti Rumah Zakat bisa mengadakan pelatihan sekali lagi untuk memantapkan skill kami,”ungkap Ajer, salah satu peserta pelatihan. ***

Newsroom/Ahmad Eka Bayu
Samarinda

Tags :
Donation Confirmation