MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DAN RUMAH ZAKAT GELAR NIKAH MASSAL GRATIS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SEMARANG. Minggu (2/12). Rumah Zakat berkerjasama dengan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) menggelarkan Nikah Massal Gratis untuk keluarga kurang mampu sebanyak dua puluh pasang yang berasal dari kota Semarang dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan hari minggu (2/12) di halaman parkir Grapari Telkomsel dihadiri satu pasangan pengantin yang sudah dinikahkan sebelumnya dan sebelas pasangan pengantin yang melakukan ijab qobul dihari tersebut dan empat pasang pengantin akan dinikahkan kemudian hari dikarenakan sebelumnya yang bersangkutan melakukan nikah sirih sedangkan 4 pasang lainnya belum melengkapi berkas-berkas untuk diserahkan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai persyaratan menikah.

Ahmad Ridwan Siregar, Ketua MT Telkomsel Regional Jawa Tengah & DIY menyampaikan dalam sambutannya tentang esensi pernikahan dan tujuan kegiatan ini, semoga kegiatan yang dihelat atas inisiasi MT Telkomsel dan Rumah Zakat memberikan manfaat yang berkelanjutan, sehingga para peserta Nikah Massal Gratis ini dapat membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah serta ketenangan dalam kehidupan bernegara karena pernikahannya tercatat oleh pegawai pencatat pernikahan atau dalam hal ini KUA yang kemudian akan lebih memudahkan dalam hal urusan administrasi selanjutnya.

Masih menurut Ridwan, Nikah Massal Gratis ini diselenggarakan atas biaya Zakat, Infaq dan Shodaqoh karyawan Telkosel yang tergabung di MTT, semoga semakin berkah tuturnya sambil memutup sambutannya.

Selain ketua MTT, juga ikut hadir Alamsyah Nuruzzaman Branch Manager Rumah Zakat Kantor Perwakilan Jawa Tengah, Avi Susanti Manager Service Management Telkomsel Semarang, Margono perwakilan dari Telkom serta Muhammad Labib dari Bimas Islam Kementerian Agama RI kota Semarang.

Dalam event Nikah Massal Gratis ini, peserta mendapatkan tausyiah dari Ustadz Fakhrurozi tentang hakikat pernikahan. “Jangan seperti terminal yang hanya numpang lewat dan pergi lagi, jangan pula seperti pasar yang hanya berisikan transaksi, tapi jadilah keluarga seperti masjid yang dimana setiap orang yang memasuki masjid secara kejiawaan insya allahakan merasakan kenyamanan dan ketenangan,” tutur Ustadz.

Selain mendapatkan tausyiah, ke dua puluh pengantin diberikan mahar seperangkat alat sholat, dan al quran serta uang suka, hadiah berupa kompor gas, rice cooker serta sempat diarak keliling menggunakan becak dari Jalan Pahlawan, Jalan Gubernuran sampai mengelilingi bundaran Simpang Lima Kota Semarang.

Kebahagiaan tidak bisa disembunyikan oleh pasangan Nanik (43) dan Dian Roy (55). Dirinya merasakan momentum ini adalah momentum yang membuat dirinya dan sang istri sangat merasakan kebahagiaan, walaupun pesta pernikahannya tidak seperti lazimnya orang lain yang dilaksanakan di gedung atau dirumah sang istri, tapi kegiatan dari MT Telkomsel dan Rumah Zakat ini cukup menjadikannya sebagai pemantik rasa syukurnya karena bisa dibantu melangsungkan ijab qobul dengan istri yang sudah tinggal bersama selama lima tahun.

“Karena saya sudah lebih dari tiga kali mendaftarkan diri kegiatan ‘NIkah Massal Gratis’ dari instansi yang berbeda namun tiga kali saya ditolak karena saya beranggapan panitia yang mengurusi semua, tapi disini berbeda, walapun saya tetap megurus surat sendiri tapi dari tim Rumah Zakat dengan sabar mendampingi dan mengarhakan kekurangan syarat surat untuk ke KUA, alhamdulillah saya senang sekali.” tutur Dian Roy usai acara.

Selain peserta yang datang dari Semarang dan sekitarnya ada juga peserta yang berasal dari Kab. Demak dan Kab. Pemalang. Mereka mendapatkan informasi dari media sosial yang panitia sebarkan.

Newsroom

Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation