MALANG UP GRADING MENTOR

MALANG. Pembinaan merupakan instrumen yang penting bagi Anak Juara. Selain bermanfaat untuk sarana monitoring, pembinaan juga sangat berpengaruh terhadap pangembangan skill anak. Jadi, keterlibatan mentor menjadi faktor yang penting sebagai motivator sekaligus guru untuk Anak Juara selama pembinaan.

Rumah Zakat mengadakan acara up-grading  untuk para mentor Anak Juara, Minggu (4/12). Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan kata sambutan dari pihak panitia. Pukul 09.30 WIB materi tentang Psikologi Remaja dimulai dengan pemateri dari donatur Beasiswa Ceria, Maharani Eka. Para mentor begitu terinspirasi untuk memahami tentang Psikologi Remaja sebagai acuan mereka untuk memahami berbagai karakter Anak Juara.

Beberapa pertanyaan mereka lontarkan kepada pemateri dan pemateri pun begitu antusias untuk menjawab masing-masing pertanyaan. Senyum puas terbingkai di wajah para mentor. Materi dilanjutkan sekitar pukul 11.00 WIB dengan memaparkan topik “Pembinaan yang Inovatif dan Kreatif”. Pemateri, Ustadz Azar Reza begitu antusias untuk menyampaikan materi. Para mentor pun terlihat sibuk mencatat dan memperhatikan materi untuk menginovasi cara penyampaian materi mereka saat pembinaan. Sekitar pukul 14.00 WIB diadakan Micro Teaching sebagai simulasi mereka saat melakukan pembinaan. Cara penyampaian masing-masin mentor pun terlihat berbeda. Ada yang begitu menginspirasi semangatnya, ada yang lembut penyampainnya hingga ada juga yang senang bercerita. ***

Newsroom/Selly Febrianti WP
Malang

Tags :
Donation Confirmation